Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Alami, Aman dan Tanpa Efek Samping

Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Alami, Aman dan Tanpa Efek SampingCara mengatasi perut buncit yang terlanjur mampir di tubuh kita sebenarnya cukup mudah. Ada beberapa cara mengatasi perut buncit mulai dari cara alami sampai dengan menggunakan obat atau tindakan medis. Kita tinggal memilih cara mana yang akan kita jalani termasuk menanggung segala macam resikonya. Bagi anda yang memiliki perut buncit jangan putus asa asal ada kemauan anda bisa memiliki tubuh yang ideal sesuai keinginan anda. Berikut kita akan membahas sedikit mengenai cara mengatasi perut buncit.

Pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai penyebab perut buncit. Sekedar mengingatkan perut buncit terjadi akibat penumpukan lemak di perut. Oleh karena itu yang harus kita lakukan adalah menghilangkan lemak diperut.

Bagaimana cara menghilangkan lemak diperut?

  • Olahraga: dengan beraktivitas fisik seperti lari, aerobic, ataupun bersepeda bisa menurunkan persentasi lemak tubuh secara keseluruhan.
  • Pengencangan tubuh: pengencangan tubuh dapat dilakukan dengan aktivitas fisik seperti sit-up, untuk mengencangkan otot perut.
  • Makanan yang sehat: salah satunya yaitu mengkonsumsi buah blueberry. Buah ini tidak hanya memiliki manfaat bagi sistem daya tahan tubuh, tapi juga terbukti mampu menghilangkan lemak di area perut.

Cara mengatasi perut buncit secara alami

  • Aktivitas fisik untuk menghilangkan lemak di perut seperti yang sudah dijelaskan di atas
  • Konsumsi makan yang sehat. Anda harus mengurangi makanan seperti gorengan dan junk food. Gorengan akan menyebabkan proses pencernaan di tubuh anda menjadi lambat dan pada akhirnya lemak dalam makanan tersebut akan menumpuk di dalam perut.
  • Minum air putih yang cukup. Air putih dapat membantu mencerna makanan. Selain sebagai tips mengecilkan perut yang mudah dilakukan, minum air putih juga berperan penting untuk mengeluarkan racun-racun dan lemak dari dalam tubuh.
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan.
  • Mengatur waktu tidur. Hindarilah tidur setelah makan karena dapat menyebabkan perut semakin menggelembung mengingat makanan belum berhasil dicerna sepenuhnya.

Cara mengatasi perut buncit bisakah dengan obat pelangsing?

Bahayakah mengkonsumsi pil atau obat pelangsing? Banyak orang yang malas untuk diet secara alami dan melakukan aktivitas fisik dengan alasan tidak ada waktu dan sibuk. Merekan memilih cara instan untuk mengecilkan perut dengan mengkonsumsi obat pelangsing.

Hati-hati loh bukannya langsing malah tambah penyakit! Obat pelangsing tidak bisa membuang lemak dalam tubuh, karena lemak dalam tubuh hanya bisa dihilangkan dengan proses pembakaran dari dalam tubuh sendiri. Cara kerja obat pelangsing yang sebenarnya adalah dengan menekan nafsu makan, dan mempercepat rasa kenyang, bukan untuk membuang lemak tubuh.

Salah satu obat yang sering dikonsumsi adalah obat pencahar yang bersifat laksatif atau menguras perut untuk menurunkan berat badan. Padahal, jika digunakan tidak tepat akan berbahaya karena dapat mengakibatkan infeksi pencernaan hingga dehidrasi.

Speak Your Mind

*