Cara Menghilangkan Rasa Sakit Punggung Bagian Atas

Ada beberapa perawatan yang bisa diambil untuk menghilangkan rasa sakit punggung bagian atas. Rasa sakit pada punggung bagian atas dapat saja menimpa siapapun akibat dari disfungsi sendi atau iritasi otot. Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini bisa disebabkan oleh postur otot berlebihan yang buruk, ketegangan, atau bahkan cedera. Walaupun pada beberapa kasus, sakit punggung bagian atas dapat pula disebabkan oleh infeksi, kanker, atau penyakit lainnya.

Beberapa gejala yang sering muncul adalah otot kaku atau tegang, dan rasa sakit yang sangat seperti. Untuk sakit punggung bagian atas yang kronis, penderita biasanya merasa kaki dan tangan menjadi lemah, bahkan ada kesemutan atau mati rasa di dada, perut, lengan, atau kaki. Jika Anda merasakan gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera memanggil dokter. Dokter biasanya merekomendasikan beberapa perawatan tergantung pada seberapa buruk gejala dan penyebab rasa sakit.

Cara Menghilangkan Nyeri Punggung Atas Yang Tidak Parah Di Rumah

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Punggung Bagian AtasJika rasa sakit yang diderita ringan atau sedang saja, biasanya disebabkan oleh ketegangan otot. Untuk kasus seprti ini, anda bisa saja mengobatinya sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke dokter. Ketegangan otot biasanya akan membaik sendiri dalam beberapa hari kedepan. Selama hari-hari tersebut, usahakanlah beristirahat yang cukup. Jangan terlalu sering melakukan kegiatan yang menggunakan otot-otot pada punggung Anda. Jika Anda tidak dapat menahan rasa sakit, anda dapat mengkonsumsi sedikit penghilang rasa sakit. Anda dapat dengan mudah membeli beberapa dari toko obat terdekat.

Perlu dicatat bahwa pijat benar-benar tidak direkomendasikan sampai Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan punggung bagian atas Anda. Latihan peregangan kembali secara  sederhana untuk mengatasi rasa sakit diperbolehkan. Daripada dipijat, anda lebih dianjurkan untuk  menggunakan es pada bagian yang sakit tersebut. Jika Anda mendapati bahwa itu akan lebih baik, Anda dapat melanjutkannya dengan melakukan compress air hangat.

Sebetulnya perawatan untuk menghilangkan rasa sakit punggung bagian atas yang dilakukan di rumah  sebagaimana dijelaskan di atas dapat benar-benar bekerja untuk masalah punggung yang lebih serius. Namun perlu di catat, apabila tidak membaik dalam lima hari kedepan atau mulai dirasakan beberapa gejala seperti sakit parah, demam, kelemahan, dan mati rasa, sekarang saatnya untuk pergi ke dokter karena hal ini menunjukkan bahwa mungkin lebih dari sekadar ketegangan otot. Mungkin anda mengalami cedera yang lebih serius dan membutuhkan bantuan dokter segera.  Karena, untuk memberikan perawatan yang tepat pada kondisi yang berbeda mungkin perlu perlakuan yang berbeda pula.

Perawatan Medis Untuk Nyeri Punggung Atas Yang Parah

Jika nyeri punggung semakin memburuk, beberapa obat dapat direkomendasikan oleh dokter seperti pereda nyeri untuk mengurangi rasa sakit, relaksan otot untuk meningkatkan mobilitas, steroid untuk mengurangi tekanan saraf, dan antidepresan seperti duloxetine dan amitriptyline untuk mengobati rasa sakit kronis. Jika ada patah tulang, dokter mungkin merekomendasikan memakai penjepit punggung untuk beberapa hari atau bahkan beberapa minggu. Untuk kondisi yang sangat buruk seperti patah tulang, operasi juga bisa menjadi pilihan perawatan medis yang tepat. Ketika anda di vonis untuk melakukan operasi oleh seorang dokter, anda memiliki hak untuk pergi ke dokter yang berbeda untuk pendapat kedua. Pilihan yang ada dapat mencakup operasi dekompresi tulang belakang untuk stenosis, kyphoplasty atau vertebroplasti, dan penghapusan herniated disc. Setelah operasi, pasien biasanya harus mengambil terapi fisik untuk mengembangkan kemampuan mobilitas yang lebih baik. Semua penjelasan di atas merupakan cara menghilangkan rasa sakit punggung bagian atas yang dianggap efektif.

Speak Your Mind

*